Peraturan yang Tak Terucap antara Kamu dan Sahabatmu

Ada sebuah kalimat terkenal ‘Sahabat ialah seseorang yang selalu ada ketika seluruh dunia menjauh.’. Banyak hal yang kamu bicarakan dengan sahabatmu, dan ada juga hal yang belum kamu bicarakan dengan sahabatmu karena kalian mungkin saja tidak memiliki waktu, atau bisa jadi sahabatmu kurang mengerti maksudmu.
Menurut penelitian yang dilakukan oleh sosiologis Gerald Mollenhorst di Universitas Utrecht, bahwa persahabatan yang telah melewati tahun ke 7, maka persahabatan mereka akan bertahan hingga seumur hidup. 
Namun, apakah sebuah pertemanan dan persahabatan akan terus menerus lancar tanpa adanya sebuah masalah? Jawabannya, tidak. Berikut 5 peraturan yang mungkin tak terucap diantara kamu dan sahabatmu.

1. No judgemnet, only unconditional love.
Ketika kita merasa terpuruk, sedang merasa cemas, ataupun juga merasa sedang khawatir. Pastinya kita ingin sahabat mengeri apa yang sedang kita rasakan. Ketika sahabat kita tidak mengerti apa yang sedang kita rasakan, jangan salahkan dirinya. Mungkin, kita yang kurang dapat mengkomunikasikan apa yang sedang kita rasakan. Mulai sekarang, Dreamers, yuk coba lakukan komunikasi yang baik dengan sahabatmu!

 2. Selalu bersikap jujur!
Sangatlah sulit ketika sahabat kita melakukan kesalahan besar yang bisa jadi menyebabkan dirinya kesulitan, sedangkan itu adalah masalahnya. Kita, sebagai sahabat wajib untuk memberitahunya, dan tidak boleh berbohong. Ketika semua orang mencoba untuk tidak perduli atas kesalahan yang dibuatnya, kitalah sebagai orang terdekatnya dapat memberi tahunya. 

 3. Persahabatan bukanlah sebuah kompetisi.
Disaat kamu dan sahabatmu mulai saling membedakan, dari mulai hal kecil seperti merk sepatu, tas, hingga sesuatu yang besar seperti pekerjaan, tanpa disadari hal tersebut dapat merusak persahabatan kalian, lho! Cobalah untuk tidak terus membanding-bandingkan apa yang kalian miliki.

4. Jangan meremehkan orang-orang didekat sahabatmu!
Sahabatmu juga memiliki dunianya, ia memiliki keluarga, pacar, teman-teman diluar lingkungan kalian. Janganlah menjadi sahabat yang meremehkan orang-orang yang berada didekat sahabatmu. Dukunglah ia ketika sedang jatuh cinta, atau ketika ia sedang ingin berlibur dengan teman-temannya.5. Selalu ada untuk sahabatmu!
Terkadang orang hanya butuh untuk didengarkan, bukan diberi nasihat. Berada disisi sahabatmu ketika ia sedang sedih saja bisa membuat dirinya lebih tenang. Setelah itu, mulailah mengobrol dan tanyalah apa masalah yang sedang dialaminya.

sumber: https://id.she.yahoo.com/5-peraturan-yang-tak-terucap-antara-kamu-dan-160000973.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...