Minggu, Juli 27, 2014

Hal Ini Bisa Bikin Diet Kita Gagal Lho

Sudah diet dengan sekuat tenaga tapi hasilnya masih nol besar alias berat badan sama sekali tidak mengalami penurunan, atay bahkan malah naik. Eits, jangan salahkan diri sendiri dulu. Dilansir dari timesofindia, berikut ini 6 hal yang bikin diet kita gagal:
1. Lingkungan pertemanan
Kita pasti pernah mengalami masa-masa di mana ketika sedang diet tapi pada akhirnya terdorong oleh teman-temannya untuk makan di luar atau membeli cemilan tak sehat yang bisa merusak diet, seperti gorengan. Oleh kareba itu, ingatkan diri sendiri bahwa kita tengah menjalani diet sehat karena ingin menurunkan berat badan dan tetap bugar karena itu demi diri kita sendiri. Dan jangan lupa tegas terhadap komitmen tersebut.
2. Ukuran peralatan makan
Ukuran peralatan makan yang digunakan di berbagai restoran atau tempat makan bisa jadi kontributor utama terjadinya overeating. Banyak tempat makan yang cenderung memakai piring besar dan mewah untuk penyajian padahal itu belum tentu pas dengan porsinya, tapi untuk makanan yang dikonsumsi sehari-hari idealnya piring yang digunakan berukuran sedang atau kecil.
3. Kelelahan
Banyak orang yang salah mengartikan gejala kelelahan akibat kurang tidur dengan lapar. Untuk itu, pastikan kita mendapatkan jam tidur yang cukup setiap malamnya yaitu antara 6-8 jam. Selain itu, perhatikan jam-jam tertentu dimana kita merasa paling kelelahan. Sekali saja berhasil menemukan polanya, maka kita akan dengan mudah melawan kelelahan tersebut, lalu kita akan lebih mudah memilih mengonsumsi cemilan sehat ketimbang junk food.
4. Makan terlalu cepat
Jika kita mampu menghabiskan makanan dalam waktu kurang dari 20 menit, bisa jadi kita beresiko mengalami overeating. Oleh karena itu, makanlah secara perlahan-lahan dan kunyahlah makanan dengan benar agar kita cepat merasa kenyang.
5. Bosan
Ketika sedang bosan, orang-orang biasanya 'melampiaskan' diri dengan menonton televisi dan mengonsumsi sejumlah makanan tak sehat. Para pakar pun memastikan ada jutaan orang yang makan berlebihan hanya karena merasa bosan atau tak tertarik untuk melakukan sesuatu. Jika hal itu terjadi, kita harus pintar-pintar mengidentifikasi akar permasalahannya. Kalau tidak, terus sibukkan diri agar tidak makan berlebihan.
6. Dehidrasi
Jika tidak memiliki asupan cairan yang memadai, maka kita akan cenderung makan berlebihan. Untuk itu, pastikan minum banyak air sepanjang hari. Jika belum terbiasa, mulailah dengan kebiasaan meminum segelas air sebelum makan, setelah bangun tidur dan sebelum tidur.


sumber: https://id.she.yahoo.com/duh-6-hal-ini-bisa-bikin-diet-kita-051800462.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini