Selasa, Maret 19, 2019

CARA MENDAFTARKAN WEBSITE DI GOOGLE WEBMASTER TOOLS

Bagaimana cara mendaftarkan Website atau blog ke GWT (Google Webmaster Tools) dan kenapa kita harus mendaftarkan website atau blog kita di google webmaster tools? Kita perlu mendaftarkan blog ke webmaster tools adalah karena kita semua juga sudah tau bahwa google adalah mesin pencari terbaik yang paling sering digunakan oleh seluruh orang di dunia untuk menemukan berbagai macam informasi baik dalam bentuk tulisan artikel, gambar maupun video, dan google adalah pintu yang digunakan oleh berbagai orang untuk menuju ke website atau blog kita.

Dengan mendaftarkan Website atau blog kita ke webmaster tools otomatis juga bisa meningkatkan SEO pada website kita. Kegunaan Google Webmaster Tools ini sangatlah banyak sekali, selain untuk memverifikasi website atau blog kita, juga berguna untuk memasukkan sitemap dari website atau blog kita sehingga bisa di tangkap oleh google setiap artikel yang kita tambahkan dan update.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial yang sudah umum dilakukan oleh kebanyakan blogger setelah melaunching blog baru yaitu bagaimana cara mendaftarkan Website atau blog ke GWT (Google Webmaster Tools). Baca : Cara Membuat Email di Gmail dengan Komputer dan HP Smartphone.

Pertanyaan yang mungkin sering dilontarkan adalah kenapa kita harus mendaftarkan website atau blog kita di google webmaster tools? Kita perlu mendaftarkan blog ke webmaster tools adalah karena kita semua juga sudah tau bahwa google adalah mesin pencari terbaik yang paling sering digunakan oleh seluruh orang di dunia untuk menemukan berbagai macam informasi baik dalam bentuk tulisan artikel, gambar maupun video, dan google adalah pintu yang digunakan oleh berbagai orang untuk menuju ke website atau blog Anda.

Dengan mendaftarkan Website atau blog anda ke webmaster tools otomatis juga bisa meningkatkan SEO pada website Anda. Kegunaan Google Webmaster Tools ini sangatlah banyak sekali, selain untuk memverifikasi website atau blog Anda, juga berguna untuk memasukkan sitemap dari website atau blog Anda sehingga bisa di tangkap oleh google setiap artikel yang Anda tambahkan dan update.

CARA MENDAFTARKAN WEBSITE KE GOOGLE WEBMASTER TOOLS
1. Gunakan Akun Gmail anda, jika belum punya silahkan daftar dulu. Cara Daftar Email di Gmail Melalui Desktop dan HP.
2. Akses ke alamat Google Webmaster Tools.
3. Setelah anda Sign in, selanjutnya Anda akan melihat halaman seperti gambar dibawah ini dan Masukkan URL website atau blog anda dengan klik Add a Site.


4. Setelah itu Anda akan di bawa ke bagian verifikasi, di verifikasi Anda akan melihat ada 2 Metode, yaitu Recommended Method dan Alternate Method.

Penjelasan : Jika Anda memilih Recommended Method Anda harus mendownload file html di nomor 1, dan setelah itu Anda upload ke folder root website Anda melalui FTP atau Anda upload melalui file manager di cPanel hosting yang Anda gunakan, setelah upload selesai silahkan klik tombol Verifiy.

Penjalasan : Jika Anda memilih Alternate methods akan terdapat 4 pilihan, Jika Anda menggunakan CMS WordPress atau Blogger Anda harus menggunakan metode yang ini dan memilih HTML Tag.

disadur dari https://www.centerklik.com/cara-mendaftarkan-website-di-google-webmastertools-2014/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini