10 Aplikasi Gratis Pilihan untuk Tablet Android Honeycomb

Baru saja membeli tablet Android Honeycomb yang paling gres? Masih bingung memilih aplikasi yang akan di-install di dalamnya? Jangan khawatir karena ada banyak aplikasi gratis yang tersedia bagi tablet berbasis Android Honeycomb yang ada di Android Market. Nah, berikut kami rekomendasikan 10 aplikasi gratis pilihan yang layak Anda miliki.

Dokumen
Google Docs
Membuat baru, menyunting, mengunggah dan berbagi dokumen penting Anda dengan Google Docs. Aplikasi yang didesain khusus Android dan sudah dioptimalisasi untuk Honeycomb ini dapat mengakomodir semua jenis berkas dokumen seperti Word, Excel, hingga PDF.
Setelah itu Anda bisa menyimpannya di “awan Google” sehingga bisa diakses di manapun Anda berada atau membagikannya dengan mudah.

Geografi
Google Earth/Sky Map
Jelajahi bumi dengan Google Earth dan luar angkasa dengan Google Sky Map! Dengan Google Earth Anda bisa melihat banyak tempat menarik di bumi hanya dengan memanfaatkan jari untuk memperbesar atau menjauhkan serta berpindah tempat. Banyak objek yang sudah mendukung tampilan 3D sehingga Anda bisa merasakan seolah-olah berada di sana.
Sedangkan untuk menjelajah luar angkasa, Google Sky Map merupakan aplikasi yang sangat menarik. Mencari posisi bulan, atau mengetahui keberadaan bintang terbesar sejagad yang pernah diketahui, Canis Majoris, akan semakin mudah dengan aplikasi ini. Apalagi ada opsi untuk mencari dengan memasukkan nama objek.

Permainan
The Moron Test
Mungkin Anda heran mengapa kami tidak merekomendasikan Angry Birds di sini. Selain sudah mulai terasa membosankan, ada game lain yang lebih menantang sekaligus melatih kecepatan tangan dan otak Anda dalam berpikir.
The Moron Test akan memberikan soal-soal sederhana hingga rumit yang menjebak sehingga Anda tertantang untuk menyelesaikannya meski harus bolak-balik mengulang. Dan yang lebih menarik lagi, jika Anda mengajak rekan Anda untuk memainkannya lalu melihat mereka kebingungan menjawab soal-soal tersebut!
Di Market Anda bisa mengunduh Section 1 dan 2 secara gratis, sedangkan yang Full Version harus didapat secara berbayar. Namun Getjar telah berbaik hati menyediakan versi penuh tersebut secara gratis di Getjar Gold.

Navigasi
Sygic: GPS Navigation
Jika Anda mencari aplikasi penunjuk arah yang mampu menampilkan detail objek bangunan dan jalan dengan baik layaknya menggunakan GPS Garmin, Sygic: GPS Navigation ini bisa jadi merupakan salah satu yang terbaik.
Dipaketkan bersama peta besutan TomTom, Sygic memiliki navigator suara yang dapat Anda pilih sesuai selera. Anda dapat mencoba aplikasi ini secara gratis selama 14 hari.
Saat mengunduh dari market, Anda masih harus mengunduh peta secara terpisah. Gunakan WiFi karena ukurannya cukup besar. Tersedia peta Indonesia termasuk pemandu arah berbahasa Indonesia. Peta ini akan tersimpan di tablet Anda sehingga aplikasi ini dapat dijalankan dalam mode  offline.

Fotografi
Paper Camera
Merupakan salah satu aplikasi fotografi terlaris, Paper Camera – sesuai namanya – akan memberikan efek seperti gambar yang dilukis di atas kertas pada objek yang Anda bidik. Bahkan Anda bisa membuat komik sendiri dengan melibatkan teman-teman Anda jika mau. Efek-efek yang tersedia adalah cartoon, sketch, comic book, half tone, noir, neon dan masih banyak lagi.
Paper Camera yang juga dapat bekerja dengan kamera depan dan lampu kilat ini dijual seharga $1.86 di Android Market. Untuk mendapatkannya secara gratis, Anda kembali harus menyambangi Getjar Gold.


Musik
SoundHound
Aplikasi yang masuk kategori diinstall sebanyak 5-10 juta kali ini merupakan aplikasi pencari lagu yang memiliki fitur lengkap seperti lirik, info artis, menonton klip lagunya di YouTube dan riwayat pencarian. Bahkan SoundHound juga mampu mencari lagu dari nyanyian Anda langsung!
Itu artinya, Anda cukup berusaha bernyanyi sejelas dan semirip mungkin dengan aslinya, maka SoundHound akan mengidentifikasinya dengan segera menggunakan koneksi internet. Selain itu, opsi untuk melakukan pencarian via pengetikan kata kunci juga tersedia.
Jadi, jika Anda mendengar lagu yang enak namun tidak tahu siapa penyanyi dan judulnya, langsung saja aktifkan aplikasi ini!

Film
MX Video Player
Anda memiliki file video HD dengan format mkv atau avi namun tidak dapat memainkannya di tablet Anda? MX Video Player adalah jawabannya. Aplikasi ini memiliki codec yang lengkap sehingga Anda bisa memainkan koleksi film Anda dengan optimal – bahkan lengkap dengan teksnya jika Anda memiliki berkas srt film tersebut.
Dengan memanfaatkan fungsi multitouch pada layar, Anda pun dapat melakukan zooming dengan mudah!

Buku
Google Books
Layar lebar dan bobot ringan milik tablet Anda mungkin membuat Anda ketagihan membaca. Tak mudah lecek atau kotor dibandingkan jika membawa buku biasa. Nah, gunakan Google Books untuk mengakses lebih dari 3 juta ebook gratis atau membangun perpustakaan sendiri di awan milik Google.

Kesehatan
Google Body
Dengan aplikasi ini, Anda bisa menavigasi dan mencari organ-organ dalam tubuh Anda lewat anatomi tubuh manusia berbentuk 3D. Mulai dari urat nadi hingga jantung, hati, anus, otak, pangkreas, paru-paru, dsb. dapat dijelajahi dengan mudah.

Mengingat setiap tablet berbasis Android Honeycomb memiliki spesifikasi yang berbeda, ada kemungkinan beberapa aplikasi tidak bisa dijalankan atau mengalami masalah pada beberapa tablet tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...