Si Pepino Bisa Percepat Pengeluaran Batu Ginjal

Anda pernah mencoba terung belanda? Kalau di jus, buah bulat berwarna ungu ini rasanya agak masam, tapi segar.

Nah, si terung belanda ini punya kerabat dekat yang namanya Pepino. Di Indonesia buah ini bukan saja terdengar asing, tapi juga hampir tak ada. Di Eropa, pepino atau yang bernama latin Solanum muricatum Aiton banyak dikonsumsi masyarakat karena segar dan kaya manfaat seperti halnya terung belanda.
Buah ini diketahui berasal dari pegunungan Andes. Karena banyak yang menyukainya, buah ini kemudian dikembangbiakkan di berbagai negara dan memiliki namanya sendiri. Di Belanda misalnya, buah ini dikenal sebagai Meloen Peer, di Inggris disebut Peermelon, Xian Gua Quie di Cina dan Pepiino di Jepang. Sedangkan di Indonesia pepino dikenal sebagai buah husada dewa.

Ada dua jenis pepino yang banyak tumbuh di Indonesia, yaitu pepino ungu dan putih. Namun yang paling mudah ditemukan dan banyak dibudidayakan adalah jenis ungu. Buah ini memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Setiap 100 g pepino mengandung vitamin C 25.1 mg, protein 0.6 g, betakaroten 26.6 mg dan asam 79.3 mg.

Kalau Anda ingin menurunkan tekanan darah tinggi, menyembuhkan penyakit liver, jantung, atau mempercepat penyembuhan stroke, sebaiknya Anda rajin mengkonsumsi si pepino ini. Bahkan buah bernama cukup imut ini juga dipercaya bisa mempercepat pengeluaran batu ginjal.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...