Pembangunan Website REDD - Indonesia

Pada 24 Maret 2011 di Kampus CIFOR - Bogor, telah ditandatangani Letter of Aggreement antara Badan Litbang Kehutanan dengan CIFOR tentang pembangunan Situs Web REDD-Indonesia. Acara ini dihadiri oleh Kepala Pusat Litbang lingkup Badan Litbang Kehutanan, Direktur lingkup CIFOR dan para peneliti CIFOR.  Situs ini direncanakan akan di launching pada Pembukaan The 3rd Indogreen Forestry Expo di Jakarta Convention Center pada 14 April 2011.
Situs web REDD-Indonesia ini  adalah media untuk berbagi pengetahuan mengenai REDD+, hutan dan perubahan iklim di Indonesia. Pembuatan situs web ini berawal dari adanya kebutuhan akan informasi dalam Bahasa Indonesia mengenai REDD+, sebuah skema global untuk memberikan insentif kepada negara berkembang untuk melindungi hutannya.

Situs web ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi dan rujukan utama mengenai REDD+ serta memberikan kontribusi positif terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di Indonesia. Di sini anda  akan dapat melihat hasil penelitian, kemajuan proyek percontohan, pelatihan serta informasi terkini mengenai REDD+ dan kegiatan kehutanan lainnya, termasuk yang terkait dengan perubahan iklim.

Kontributor utama dan administrator situs web ini adalah Badan Penelitian dan Pengembangan Kehutanan, sebagai bagian dari Kementerian Kehutanan. Kami mengundang pihak-pihak lain, baik institusi pemerintah, swasta maupun organisasi masyarakat di semua tingkat, untuk menggunakan situs web ini untuk berinteraksi, berbagi pandangan dan bersosialisasi. Center for International Forestry Research (CIFOR), misalnya, ikut menyajikan hasil penelitian yang terkait dengan REDD+ dan perubahan iklim. Kami harap anda dapat turut terlibat untuk mengembangkan komunitas pembelajaran ini dan maju bersama untuk kelestarian hutan Indonesia.

Website ini akan hadir di hadapan anda pada tanggal 14 April 2011, kami silakan untuk mengunjungi dan memberikan kontribusi.

http://www.dephut.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...