tips merawat kaki

Tanpa sadar, orang mempekerjakan kaki selama berjam-jam dalam setiap aktivitas hariannya. Mulai dari berjalan, berdiri, duduk bersilang kaki, hingga olahraga. Sebagai penopang tubuh, tak berlebihan jika kaki membutuhkan perhatian khusus.
Agar kaki sehat dan kuat, berikut sejumlah tips perawatan yang bisa Anda coba, seperti dikutip dari Times of india:
Olahraga
Pilih olahraga ringan yang tak terlalu membebani kaki seperti bersepeda, jogging, atau tenis. Latihan fisik secara rutin penting untuk memperkuat otot kaki. Tapi ingat, jangan lupa menyertakan pemanasan dan pendingan dalam setiap latihan.
Pilihan alas kaki
Pilih alas kaki yang nyaman untuk aktivitas harian. Jangan paksakan diri mengenakan sepatu yang terlalu sempit atau tak nyaman. Usahakan pula tak mengenakan sepatu high heels terlalu lama. Memakai sepatu terlalu sempit atau sepatu bertumit tinggi dengan frekuensi tinggi bisa membuat kaki stres.
Peregangan
Biasakan diri melakukan relaksasi sederhana di sela-sela aktivitas. Yang cukup mudah dilakukan adalah peregangan dengan memutar pergelangan dan jemari kaki. Ini penting untuk mencegah terjadinya cedera kaki.
Kebesihan alas kaki
Perhatikan kelembaban sepatu Anda. Jangan sampai sepatu menjadi tempat tumbuh subur jamur. Selain rutin membersihkan alas kaki, terutama yang model tertutup, biasakan pula membersihkan kaki sebelum dan setelah mengenakan alas kaki.
Relaksasi
Sesekali manjakan kaki Anda. Kunjungi spa atau pusat relaksasi untuk menjaga kesehatan kaki. Merendam kaki Anda dalam air hangat tiga kali seminggu juga cukup menyegarkan dan melembutkan kaki.

Sumber klik disini

2 komentar:

  1. terima kasih ya..
    infonya menarik dan mudah dilakukan dirumah..
    dengan begini, bisa menghemat biaya untuk perawatan..
    dan kalau untuk kaos kaki wanita yang murah dan berkualitas dimana ya...kita bisa mendapatkannya

    BalasHapus
  2. salam kenal...
    saya setuju .. dengan memilih alas kaki yang nyaman bisa membuat kaki kita terjaga...
    dan kalau untuk kaos kaki wanita yang nyaman apakah juga mempengaruhi ..
    mohon infonya ya

    BalasHapus

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...