Kamis, Mei 06, 2010

tidak gaptek Rahasia Hidup 100 tahun ?

Banyak orang bertanya-tanya apa rahasianya sehingga satu-satunya cara adalah mengamati gaya hidup orang-orang yang sering disebut sebagai centenarian itu.
Rupanya, orang-orang yang awet usia itu cenderung gaul dan tidak gaptek alias mengikuti perkembangan zaman. Buktinya dari tahun ke tahun, semakin banyak centenarian yang menikmati musik lewat iPod, rutin menonton video di YouTube, berkirim SMS, dan menggunakan Wii Fit.
Hasil survei Gfk Roper yang dilakukan bersama Evercare di United Healthcare Medicare Solutions AS terhadap 100 orang centenarian menunjukkan 8 persen rutin berkirim SMS atau naik dari 1 persen saja setahun lalu. Selain itu, 12 persen di antara mereka menggunakan iPod, dibanding tiga tahun sebelumnya yang baru 4 persen.

Kebanyakan centenarian itu juga mengaku mengikuti perkembangan budaya pop dengan mendengarkan musik atau melihat film melalui komputer. Bahkan 11 persen mengaku sering nonton video di YouTube.
Namun, kunci utamanya yang rata-rata dikatakan mereka adalah selalu ceria dan bergaya hidup sehat. Sekitar 40 persen mengaku rutin berjalan-jalan atau bersepeda. Uniknya 1 persen sudah menggunakan Wii Fit sebagai sarana olahraganya. Tiga perempat para centenarian selalu mengonsumsi makanan sehat dan sepertiga di antaranya mengonsumsi makanan organik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini