Rabu, Juni 05, 2019

Pengganti Gula yang Bisa Turunkan Berat Badan

Stevia dikenal sebagai pemanis alami pengganti gula yang dikenal baik untuk penderita tekanan darah tinggi. Sebagai pemanis alami, stevia memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya baik untuk penderita tekanan darah tinggi, masih banyak manfaat lainnya bila Anda mengonsumsi pemanis alami ini. Berikut beberapa manfaat stevia, 

1. Mencegah Risiko Diabetes 
Stevia sebagai pemanis alami sangat disarankan untuk penderita diabetes. Dengan mengonsumsi stevia secara teratur, dapat membantu menurunkan kadar gula darah hingga 18 persen karena kandungan steviosida atau senyawa rasa manis yang tinggi. Kandungan di dalamnya dapat membantu mencegah risiko diabetes tipe II. Dengan mengonsumsi makanan mengandung steviosida dapat membantu produksi insulin yang memiliki peran untuk menurunkan kadar gula darah. 

2. Mencegah Osteoporosis 
Stevia dapat membantu Anda mencegah osteoporosis. Kandungan di dalamnya yang dapat membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh sehingga dapat mencegah osteoporosis. Menambah stevia dalam kopi atau teh dua atau tiga kali sehari dapat memperkuat kepadatan tulang dan struktur tulang. 

3. Antikanker 
Ada banyak penelitian yang dilakukan untuk memberikan informasi mencegah maupun menyembuhkan kanker. Asupan buah dan sayuran yang kaya nutrisi dan antioksidan secara teratur dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. 

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa stevia memiliki senyawa antioksidan seperti kaempferol, quercetin, asam caffeic, isoquercitrin, isisteviol, dan asam klorogenat. Salah satunya, kaempferol, dapat membantu mengurangi risiko kanker pankreas hingga 23 persen. 

4. Kesehatan Rambut 
Menambahkan ekstrak stevia ke dalam sampo yang Anda gunakan dapat membantu menghilangkan ketombe, kulit kepala kering, rambut kusam, kering, dan tipis. Penggunaan stevia setiap hari pada rambut dapat membantu memperkuat rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan membuatnya berkilau. 

5. Kecantikan Kulit 
Bila Anda ingin memiliki kulit yang cantik, cobalah mengonsumsi stevia secara teratur. Sifat antioksidan yang terkandung membantu menghilangkan keriput, noda kulit, dermatitis, eksim, jerawat, dan ruam. Antioksidan juga dapat mencegah penuaan dini dengan menghaluskan kerutan. Gunakan daun stevia dan minyak kelapa sebagai masker alami untuk kulit elastis dan cerah. 

dikutip dari 
https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3971607/6-manfaat-mengagumkan-stevia-pengganti-gula-yang-bisa-turunkan-berat-badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini