Manfaat avokad untuk kesehatan kulit

Buah alpukat merupakan salah satu buah sehat yang kaya nutrisi baik untuk tubuh maupun untuk kulit. Selain rasanya yang lezat, buah berwarna hijau ini mengandung bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk kulit wajah. Anda bisa menggunakan buah alpukat sebagai masker wajah alami dan kabar baiknya adalah buah ini sangat cocok untuk semua jenis kulit. Apa saja manfaat buah ini?
Buah Kaya Nutrisi
Buah alpukat mengandung beberapa nutrisi untuk kulit seperti vitamin A, C, dan E. Vitamin A yang terkandung dalam buah lezat ini sangat penting untuk pertumbuhan sel-sel kulit yang baru dan membantu memperlambat proses penuaan kulit. Kandungan vitamin E dan C sangat berperan dalam membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Selain itu, vitamin C di dalam buah alpukat berguna dalam membantu meningkatkan stimulasi pembentukan collagen yang mana membuat kulit Anda jadi lebih kencang dan elastis. Bahan-bahan alami yang terkandung pada buah alpukat sangat baik untuk mengurangi peradangan kulit.
Avocado Oil
Selain bisa dipakai untuk masker wajah, buah alpukat bisa diambil minyaknya yang dapat digunakan untuk perawatan wajah. Minyak ini kaya akan kandungan sterolin. Sebuah studi menunjukkan bahwa sterolin membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit seperti bintik hitam serta membantu melembabkan kulit.

sumber: https://id.she.yahoo.com/manfaat-buah-alpukat-untuk-kecantikan-082436103.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...