Hal yang Dapat Memicu Kanker

Di kehidupan yang serba mudah seperti sekarang, banyak orang yang akhirnya lebih memilih cara instan tanpa perlu harus repot. Hal itu kemudian menjadi kebiasaan yang dilakukan berulang-ulang. Contohnya saja makanan dan gaya hidup. Namun segala kemudahan yang ada belum tentu sehat, dan justru menjadi pemicu masalah kesehatan, salah satunya kanker. Berikut adalah 5 hal yang bisa memicu kanker seperti yang dilansir dari Buzzfeed.com!

Daging Olahan
Memakan daging olahan secara rutin dapat meningkatkan risiko kematian karena kanker. Selain itu, daging olahan diproses melalui serangkaian cara dan bahan pengawet sehingga mengakibatkan penyakit yang berhubungan dengan kardiovascular. Disarankan mengkonsumsi maksimal 20 gram daging olahan untuk konsumsi per hari.

Popcorn Instan
Jika suka mengkonsumsi popcorn instan yang dimasak sekaligus dengan kantongnya dalam microwave, lebih baik sekarang dihindari. Karena ternyata, kantong popcorn tersebut mengandung PFOA (Perfluorooctanoic acid). Jika terbakar, bahan ini dapat menyebabkan kanker dan menghambat kesuburan.

Salmon
Salmon yang dipelihara diduga mengandung pestisida, antibiotik dan serangkaian bahan kimia pemicu karsinogenik. Salmon yang ditangkap langsung dari perairan lebih segar dan sehat karena tidak mengandung bahan kimia.

Keripik Kentang
Keripik kentang digoreng dalam temperatur tinggi untuk membuatnya renyah. Namun ini justru mengakibatkan terbentuknya acrylamide, yaitu karsinogen serupa yang ditemukan pada pembakaran rokok.

Radiasi Sinar Ultraviolet
Paparan sinar ultraviolet berpotensi mengakibatkan kanker kulit. Maka jangan lupa untuk memakai sunblock jika harus beraktivitas di bawah paparan sinar matahari.

sumber: http://www.dreamersradio.com/article/32163/simak-5-hal-yang-dapat-memicu-kanker

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...