Konsumsi Makanan Ini Untuk Kecerdasan Otak Anak

Kebanyakan orang beranggapan bahwa kecerdasaan seseorang berasal dari faktor keturunan. Padahal banyak sekali faktor yang bisa membuat anak Anda memiliki otak yang cerdas, salah satunya yaitu dengan memberikan asupan makanan yang tepat.

Memberikan asupan makanan bergizi untuk anak Anda tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyakit. Tetapi juga dapat membantu merangsang kecerdasaan otak anak Anda.

Sehingga sebagai orang tua sekiranya Anda dapat membantu dalam memberikan asupan nutrisi yang terbaik. Menu makanan yang lengkap, seperti buah, sayuran, serta daging ikan bisa mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral utama yang dibutuhkan untuk kesehatan mental dan fisik anak.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dipercaya dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otak pada anak:

1. Ikan salmon
Sudah bukan rahasia lagi kalau ikan salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 dan asam eikosapentanoat (EPA) yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Bahkan beberapa pakar kesehatan juga menunjukkan bahwa orang yang memperoleh asupan asam lemak lebih banyak memiliki pikiran lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan.

2. Sayuran berwarna
Sayur-sayuran memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Selain untuk mencegah kanker, sayuran berwarna seperti wortel, tomat, bayam atau labu kaya akan antioksidan yang dipercaya dapat membantu pertumbuhan otak anak.

3. Telur
Selain memiliki rasa yang nikmat dan hampir disukai oleh banyak anak kecil. telur juga kaya akan protein yang sangat baik untuk kecerdasan. Bahkan, kuning telur terbukti mengandung kolin yang dapat membantu perkembangan memori. Anda dapat menyediakan jenis variasi olahan telur untuk menambah selera makan anak anda.

4. Kacang-kacangan
Kacang merah mengandung protein, serat, vitamin, dan mineral serta karbohidrat kompleks yang diolah menjadi energi dan sangat baik untuk aktivitas sel-sel otak serta tubuh anak. Menurut hasil penelitian, kacang merah dan kacang pinto mengandung lebih banyak asam lemak omega 3 daripada jenis kacang lainnya, khususnya ALA, jenis asal omega 3 yang penting bagi pertumbuhan dan fungsi otak.
Itulah beberapa bahan makanan yang dapat Anda masukan dalam daftar makanan anak Anda. Selain memberikan nutrisi, otak pun juga harus selalu diasah dengan selalu dipakai untuk berfikir.\
 
 
sumber: https://id.she.yahoo.com/konsumsi-makanan-ini-untuk-kecerdasan-otak-anak-130252903.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...