Pilah-pilih Wadah Penyimpan Makanan Terbaik

Agar cita rasa makanan bisa dinikmati kapan saja, penting untuk mengetahui wadah menyimpan makanan yang terbaik. Hasilnya, makanan akan terhindar dari bakteri untuk bisa disantap kemudian.

Makanan sisa bisa Anda simpan di dalam lemari pendingin. Namun, Anda harus menyimpannya di dalam wadah yang tepat. Salah satu tempat penyimpanan yang kurang tepat adalah kertas alumunium. Penggunaan kertas alumunium dikatakan kurang baik untuk menyimpan makanan karena makanan cenderung akan berubah asam dan bahan ini larut dalam makanan.

Wadah penyimpanan makanan haruslah dari bahan yang bersahabat dengan segala jenis makanan yang akan disimpan. Biasanya, tempat penyimpanan makanan terbuat dari kaca atau plastik, tapi terkadang juga terbuat dari logam atau keramik, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Simak ulasannya soal tempat penyimpanan makanan yang aman, seperti dilansir Cookingmanager, Sabtu (24/3/2012) berikut ini:

Plastik
Bila makanan disimpan dalam wadah plastik, ini dapat mempengaruhi rasa makanan. Harganya memang cukup murah, tapi bahan ini memiliki kelemahan. Terkadang, bila Anda ingin memanaskan di microwave, pahami dahulu apakah bahan tersebut aman bila digunakan dalam.

Kaca
Wadah penyimpanan ini mudah dibersihkan, bisa disimpan dalam waktu lama dan tidak mudah pecah, dengan warna transparan. Bahan ini cenderung sangat baik untuk digunakan pada gelombang panas.

Keramik

Wadah ini memang bagus untuk memasak, tetapi penutupnya cenderung tidak kedap udara, Biasanya, wadah ini digunakan untuk menyimpan pasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...