5 hewan paling langka di dunia versi national geographic

Lima binatang berikut ini adalah binatang yang masuk dalam kategori terlangka didunia menurut national geographic
1.TARSIUS PULAU SIAU
TARSIUS Pulau Siau,hewan paling langka yang hampir punah
Spesies hewan ini berada dalam ancaman aktivitas vulkanik dan predator yang lebih besar dari ukuran tubuh tarsius. Tarsius Pulau Siau dimasukkan ke dalam daftar hewan yang hampir punah pada konferensi IUCN pada tahun 2011. Persebaran hewan ini sangat sempit yaitu hanya di Pulau Siau, Sulawesi Utara, Indonesia. Di pulau itu saja sudah diburu oleh manusia dan terancam aktivitas vulkanik
2.SALAMANDER KERDIL
Salamander Kerdil dari Guatemala
Salamander Kerdil berasal dari Guatemala, dan pada tahun 2011 masuk daftar hewan yang hampir punah. Salamander Kerdil ditemukan di hutan Hardwood, yang telah banyak ditebang pohonnya dan dijadikan perkebunan. Pecinta alam setempat bekerja sangat keras untuk menyelamatkannya dari kepunahan.
3.KURA - KURA RAWA
termasuk dalam kura - kura terkecil dengan panjang cangkang antara 3 - 4 inchi
Kura - kura kecil yang hampir punah ini merupakan salah satu kura - kura terkecil didunia dengan panjang cangkang antara 3 - 4 inchi. Penyebab utama kelangkaan kura - kura rawa ini adalah semakin berkurangnya habitat rawa - rawa di dunia akibat pengerukan yang berlebihan.
4.KATAK BADUT
Katak Badut dari Peru ,spesies katak yang teranca, punah
Katak Badut dari Peru merupakan salah satu dari 19 jenis katak yang masuk daftar hampir punah. Selama penelitian, dilaporkan bahwa baru dua ekor katak ini yang diketahui masih tersisa di alam liar. Hewan Amfibi memang banyak yang terancam kepunahan.
5.KIJANG ARAB
Kijang Arab hewan yang hampir punah
Kijang Arab hampir punah beberapa waktu lalu, namun ternyata sekarang Populasi Kijang ini meningkat pesat. Hal ini karena dilakukan konservasi dengan cara reintroduksi spesies dan penangkaran.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...