Manfaat-manfaat Nutrien Part 2

1.Tiamin (Vitamin B1)
Berperan dalam pemanfaatan karbohidrat dan lemak, kesehatan saraf, dan otot. Kekurangan vitamin B1 dapat mengakibatkan sulit tidur dan berkonsentrasi serta depresi.

2. Riboflavin (Vitamin B2)
Selain penting untuk pertumbuhan anak, vitamin ini juga penting untuk perbaikan dan perawatan jaringan serta mengekstrak energi dari makanan. Gejala kekurangannya berupa masalah kulit dan mata gatal.

3. Niasin (Vitamin B3)
Digunakan oleh tubuh dalam proses pembuangan dan metabolisme asam lemak. Kekurangan niasin menyebabkan lesu dan depresi.

4. Asam pantotenat (Vitamin B5)
Bermanfaat dalam pengubahan energi dari lemak dan karbohidrat. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan mati rasa pada kaki, pusing, kelelahan, masalah perut, dan sakit kepala.

5. Piridoksin (Vitamin B6)
Digunakan dalam metabolisme protein. Kekurangan piridoksin dapat menyebabkan deprsesi, masalah kulit, dan pembengkakan saraf.

6. Vitamin B12
Penting dalam proses pembentukan DNA dan RNA serta sel darah. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan anemia ringan.

7. Asam askorbat (Vitamin C)
Penting untuk penyembuhan luka dan kesehatan secara umum. Gejala kekurangan vitamin C dapat berupa memburuknya kesehatan, pola tidur yang jelek, dan nyeri sendi.

8. Vitamin D
Digunakan dalam proses penyerapan kalsium sehingga penting bagi tulang, otot, dan gigi. Kekurangan vitamin ini pada orang dewasa berakibat pada tulang dan otot yang lemah.

9. Vitamin E
Adalah antioksidan yang kuat. Melindungi tubuh dari serangan jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker. 

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...