Manfaat-manfaat Nutrien Part 1

1. Asam Folat
Digunakan dalam metabolisme asam nukleat. Kekurangan asam folat pada ibu hamil dapat menyebabkan anemia dan spina bifida pada bayi
2. Besi 
Berperan penting dalam pembentukan hemoglobin dalam darah. Kekurangan besi menyebabkan anemia, kesulitan berkonsentrasi dan rentan terhadap infeksi
3. Beta Karoten 
Terdapat dalam Berbagai buah berwarna merah dan oranye. Tubuh akan mengubah beta karoten menjadi vitamin A
4. Kalsium 
Adalah bagian penting dari tulang dan gigi. Kalsium juga berperan dalam pengiriman impuls saraf dan kontraksi otot. Kekurangan kalsium dalam jangka panjang dapat menyebabkan osteoporosis.
5.Magnesium
Penting untuk pertumbuhan dan perawatan tulang serta mengekstrak energi dari makanan. Kekurangan magnesium dapat berakibat lesu, depresi, kelelahan, dan masalah jantung.
6.Potasium 
Mengatur jumlah cairan dalam tubuh sehingga penting bagi pengaturan tekanan darah. Potasium tidak dapat disimpan sehingga harus dikonsumsi secara teratur. Kekurangan Potasium dapat berakibat lesu, rasa haus, dan tekanan darah tinggi.
7. Selenium
Bersama dengan vitamin E penting bagi sistem pertahan tubuh
8. Seng
Penting untuk sistem pertahanan tubuh, pertumbuhan dan perbaikan jaringan. kekurangan seng dapat mengakibatkan masalah kulit, lemahnya sistem pertahanan tubuh, dan hilangnya napsu makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...