Sabtu, Mei 14, 2011

Cantik Dengan Ramuan dari Buah Super

 
Kekayaan alam Indonesia tak bisa diragukan lagi. Dari tanah Indonesia, “buah super” tumbuh dan dikenal dengan nama: manggis.

Manfaat manggis terkenal hingga seluruh dunia. Manggis dapat memerangi mulai dari radikal bebas penyebab penuaan, hingga bakteri merugikan yang ada di tubuh. Berikut beberapa kandungan nutrisi yang ada di dalam buah manggis.
Xanthone: Berfungsi untuk mengatasi radang dan nyeri. Berguna juga untuk meningkatkan imunitas tubuh serta penahan rasa sakit.
Catechins: berfungsi sebagai antioksidan yang keampuhannya lima kali lipat dari vitamin C.
Polysaccharides dan Quinones: Berfungsi melawan bakteri merugikan pada tubuh, serta zat antikanker.
Stiebenes : Mencegah timbulnya aneka jamur yang merugikan tubuh.
Ahli terapi kecantikan dari Martha Tilaar Salon, Rostimin Rogi juga membagi kiat-kiat untuk memanfaatkan buah manggis secara utuh. Berikut penuturannya.
"Untuk kecantikan kulit, wanita disarankan untuk memakan buah manggis secara teratur. Tak hanya cantik secara fisik, kekuatan dan daya tahan tubuh pun meningkat," ujarnya.
Wanita yang akrab dipanggil 'Mba Min' itu juga mengungkapkan cara membuat ramuan kecantikan dengan buah manggis.
“Ramuan pencegah jamur”
Bahan: Kulit manggis, air hangat
Cara membuat: Kerok kulit manggis bagian dalam yang lembut, lalu campurkan hasilnya dengan air hangat suam-suam kuku. Rendam bagian tubuh yang berpotensi terjangkit jamur, seperti telapak kaki misalnya. Rendam selama 3-5 menit, lalu basuh dengan handuk. Ramuan ini juga bisa digunakan sebagai air pembilas tubuh sewaktu mandi.

“Ramuan pencegah bakteri”
Bahan: Kulit manggis, madu
Cara membuat:Kerok kulit manggis bagian dalam, lalu blender hingga halus. Tambahkan madu secukupnya agar rasanya lebih manis. Minum ramuan tersebut minimal satu hari sekali, agar bakteri merugikan yang bersarang di tubuh hilang. Anda pun bisa cantik luar dalam.
Selamat mencoba.

Sumber yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini