Kendalikan Asupan Gula

Sebagai pengganti gula memang ada pemanis buatan. Tetapi, produk tersebut tidak menjawab persolan, karena mendatangkan masalah baru.saat seseorang mengonsumsi pemanis buatan, tubuh akan 'tertipu'. Tubuh akan menyadari kalau rasa manis hanya semu dan tetap akan mencari kepuasan. Otak akan tetap mengirim sinyal agar Anda mengonsumsi makanan manis. Alih-alih ingin mengontrol makanan manis Anda malah makan lebih banyak makanan. Hal ini malah berdampak buruk pada bobot tubuh.
Sebenarnya ada tiga cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengontrol konsumsi gula tanpa menggunakan pemanis buatan.
1. Perbanyak konsumsi protein
Mengonsumsi makanan kaya protein akan menekan hasrat ngemil Anda. Pilih ikan, ayam, kacang-kacangan, keju, yogurt tawar, susu rendah lemak dan lain-lain. Kurang asupan protein akan membuat Anda lapar dan ingin makanan manis.
2. Dapatkan rasa manis dari buah
Jika ingin makanan manis, konsumsi saja buah. Usahakan buah yang tidak diolah atau dari jus kemasan karena cenderung ditambahkan gula. Anda bisa mengonsumsi buah yang manis seperti apel, pisang, melon, atau semangka.
3. Perbanyak minum air putih
Jika ingin minum minuman yang memiliki rasa, buatlah teh tanpa gula, bisa ditambahkan perasan jeruk nipis, mentimun atau daun mint. Sesuaikan dengan selera Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...