hal-hal yang tanpa disadari membuat Anda sulit tidur.

Sulit tidur memang sangat menjengkelkan. Sebenarnya ada hal-hal yang tanpa disadari membuat Anda sulit tidur.
1. Diet rendah kalori    
"Jika Anda meminimalisasi asupan kalori dalam tubuh, rasa lapar akan muncul pada malam hari. Hal ini bisa membuat Anda terbangun," kata terapis tidur dan neurolog dari Columbia University, Anne Remmes, M.D.,seperti dikutip dari Real Beauty.
Lalu, jika seseorang mengonsumsi pil diet juga bisa mengalami sulit tidur. Hal itu karena pil tersebut mengandung kafein yang bisa memicu insomnia.  Jadi, jika Anda dalam program diet pastikan asupan kalori terpenuhi dengan baik. Sebaiknya, konsultasi dengan dokter gizi sebelum mengonsumsi pil diet.
2. Bayi
Tak hanya memiliki bayi yang membuat ibu sulit tidur, karena harus menyusui dan mengganti popok secara rutin, ternyata kadar hormon juga memicu insomnia. "Ibu yang baru melahirkan cenderung mengalami sulit tidur karena kadar estrogen pada bulan-bulan setelah melahirkan," kata Dr. Remmes.
Jangan biarkan hal itu terjadi terus menerus. Caranya adalah dengan membuat jadwal teratur pada bayi. Mulai dari makan, mandi, bermain dan tidur. Hal ini akan membuat jadwal tidurnya teratur seperti orang dewasa dan membuat ibu tidur lebih berkualitas.
3. Ngemil
Jangan makan menjelang waktu tidur. Mungkin sesekali tidak masalah, tetapi jika Anda sering melakukannya maka akan berdampak negatif jangka panjang pada jam tidur. Ketika tubuh ingin beristirahat dan Anda makan, maka yang terjadi adalah tubuh bekerja kembali dan membuat Anda terjaga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...