Rahasia kecantikan wanita di berbagai belahan dunia

Berikut rahasia kecantikan wanita di 10 negara, seperti dikutip dari Woman's Day.
1. Australia
Penata rias asal Australia, Napoleon Perdis mengatakan ekstrak bunga yarrow digunakan oleh wanita Aborigin untuk mencegah munculnya selulit, karena bisa menjaga kelembaban kulit. Akar yarrow juga anti-inflamasi, yang bisa melembutkan kulit.








2. Chili
Wanita Chili bisa memiliki kulit berkilau karena memanfaatkan kandungan antioksidan yang tinggi pada anggur merah. Mereka menciptakan masker dari campuran buah anggur merah dan ditambahkan dengan dua sendok makan tepung putih. Masker tersebut kemudian ditempelkan pada wajah dan didiamkan selama 10 menit lalu dibersihkan.
“Hal itu membuat wajah tampak segar dan kulit terlihat berkilau," kata Shalini Vadhera, penulis 'Passport to Beauty'.









3. Republik Dominika
“Jika Anda bertemu dengan wanita Dominika perhatikanlah kuku-kukunya. Kuku mereka sangat kuat," kata Vadhera. Rahasianya ternyata bawang putih. Mereka mengiris kasar bawang putih segar kemudian merendamnya dengan air dan disimpan dalam botol kecil selama 7 hingga 10 hari. Lalu, mereka menggunakannya seperti menggunakan cat kuku.







4. Mesir
Menurut Vadhera, rahasia kecantikan kulit ratu Mesir, Cleopatra adalah mandi dengan susu. Hal ini dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih lembut. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah dengan menambahkan dua sendok makan susu bubuk putih ke dalam bak mandi sebelum berendam.








5. Perancis
Wanita Perancis sangat suka perawatan menyeluruh dan pencegahan kerusakan kulit. Facial mingguan dan pijat secara teratur adalah 'agama' bagi mereka. Mereka juga sering membuat masker sendiri dari buah delima. Hancurkan buah dan biji delima hingga halus, dan tempelkan di wajah selama kurang lebih 6 menit. Masker ini akan membantu mencerahkan kulit dengan enzim alami.








6. Yunani
Wanita Yunani memiliki kecantikan kulit Mediterania yang luar biasa. Warna kulit mereka sangat bercahaya, dan mengandung cukup melanin untuk melindungi dan menyerap sinar UV yang berbahaya.
Selain itu ada hal lain yang membuat kulit mereka cantik, yaitu diet Mediterania. Mereka sangat suka mengonsumsi ikan laut yang memberikan peremajaan kulit karena kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6, serta buah-buahan dan sayuran, yang menyediakan antioksidan dan vitamin. Mereka juga percaya asupan minyak zaitun memberikan kontribusi besar pada kecantikan kulit.






7. Italia
Bagaimana wanita Italia menjaga kemilau rambutnya? Menurut Fabio Scalia, dan pemilik salon penata rambut Italia Fabio Scalia di Brooklyn, New York, jawabannya adalah ada di dapur Anda. Wanita Italia merawat rambut mereka dengan menggabungkan yogurt dan minyak zaitun dan menggunakannya seperti conditioner.
Protein dalam yogurt memang sangat baik untuk kesehatan rambut. Untuk membuatnya campurkan 1 cup yogurt tawar dengan satu sendok teh minyak zaitun, kemudian oleskan pada rambut. Diamkan selama 5 menit kemudian, bersihkan dengan air dingin.
8. Jepang
Perawatan rambut wanita Jepang sangat mengandalkan rumput laut. Nori tau rumput lalu merupakan sumber mineral yodium, yang sangat penting bagi pertumbuhan rambut  sehat. Wanita Jepang suka sekali mengonsumsi nori atau mengolahnya menjadi pelembab rambut. Caranya dengan merebusnya kemudian dioleskan pada rambut kering.





9. Spanyol
"Wanita Spanyol suka membilas rambut mereka dengan jus cranberry," kata Vadhera. Cobalah campur ¼ cangkir jus murni buah cranberry atau buah lain dengan ¼ cangkir air dan lakukan bilasan akhir dengan bahan tersebut saat mandi. Dengan jus tersebut warna rambut terlihat lebih menyala dan berkilau.






10. Swedia
Wanita Swedia sangat menyukai buah berry yang kaya antioksidan serta mengonsumsi ikan bakar. Sehingga, kulitnya sangat cantik.
Anda juga mencontek rahasia kecantikan mereka dengan mendapatkan antioksidan tinggi dengan teh hijau atau teh putih. Caranya, seduh teh hijau dan teh putih, kemudian dinginkan hingga menjadi batu es. Gunakan es teh tersebut sebagai toner wajah pada malam hari. Wanita Swedia juga senang sekali melakukan spa untuk membuang racun. Untuk mendapatkan efek spa di rumah, ada cara mudah yang bisa dilakukan. Buatlah ramuan dengan segenggam garam dan tambahkan satu sendok makan minyak zaitun serta sekitar 10 tetes minyak kayu putih murni. Gosok seluruh tubuh dengan ramuan tersebut dan bilas dengan air dingin

Sumber klik disini

3 komentar:

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...