Perawatan Jitu untuk masalah kerontokan rambut

masalah ini kerap menjumpai wanita di pasca melahirkan, saat menyusui, stres dan hal lain yang berhubungan dengan kesalahan penggunaan kosmetik rambut.
Tak jarang, banyak wanita yang memilih Mesotherapy sebagai upaya pencegahan untuk mengatasi rambut rontoknya. Namun, baru-baru ini seperti dikutip dari www.geniusbeauty.com, diketahui bahwa Mesotherapy justru memiliki dampak negatif yang merugikan.
Banyak orang berharap Mesotherapy dapat membantu mereka memiliki rambut keriting yang bagus. Bagaimanakah proses dan cara Mesotherapy bekerja pada rambut?
Mesotherapy bertujuan merangsang folikel rambut dengan suntikan vitamin dan mineral ke kulit kepala. Komposisi injeksi ditentukan oleh pengujian sebelumnya yang menunjukkan apa yang tidak dimiliki rambut Anda.
Para ahli memperingatkan sebelumnya untuk tidak mengharapkan hasil instan dari Mesotherapy, untuk rambut rontok. Karena sesungguhnya rambut Anda tidak akan tumbuh dalam semalam. Apa yang dilakukan setelah beberapa kali perawatan hanya akan memberi efek rambut lebih tebal dan bervolume. Hal ini berlaku jika penyebab terjadinya rambut rontok akibat kekurangan vitamin dan mineral.
Mesotherapy dipercaya akan memberikan hasil yang efektif. Tapi sebelum Anda pergi ke salon kecantikan, pastikan Anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan trichologist atau pakar kesehatan rambut, untuk mengetahui efek negatif dari penggunaan metode ini. Mungkin saja, masalah yang Anda hadapi tidak membutuhkan suntikan.
Jika tak cocok dengan teknik Meshotherapy, masih banyak alternatif lain yang bisa menolong Anda terhindar dari masalah kebotakan. Antara lain:
1. Pilih sampo yang tepat untuk rambut rontok yang diperkaya dengan vitamin E dan asam amino.
2. Konsumsi vitamin kapsul (diterapkan pada kulit).
3. Lakukan masker pada rambut.
4. Berikan pijatan lembut pada kulit kepala. Sebaiknya gunakan sikat rambut dengan bulu alami.
Jika telah mengetahui efek positif dan negatif dari metode Mesotherapy, ada baiknya Anda mengetahui apa penyebab kerontokan pada rambut.
- Ketegangan
Untuk itu, hindari stres agar Anda terhindar dari masalah rambut rontok.
- Kehamilan
Profil hormon Anda akan sembuh dalam enam bulan dan rambut Anda mulai tumbuh lagi.
- Obat-obatan
Salah obat atau tidak cocok dengan obat tertentu juga bisa berefek pada rambut. Mungkin Anda perlu menemukan obat baru. Dan alangkah baiknya, sebelum membeli atau mengonsumsi obat, konsultasikan dengan dokter atau petugas farmasi, tentang efek samping dari obat yang akan Anda minum.
- Mengonsumsi makanan tak sehat
Rambut indah harus mencukupi asupan vitamin A, B5, B6, biotin, selenium, besi, tembaga, seng dan yodium. Mengonsumsi makanan tak sehat tidak akan membuat rambut Anda berkilau. Dan satu hal yang perlu diingat, saat Anda salah melakukan diet, makan tidak seimbang dan junk food dapat merusak penampilan rambut Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...