Tiga Hewan Langka di Dunia Terancam Punah berada di Indonesia



Populasi 3 spesies langka yang dilindungi di dunia adalah 3 spesies yang hidup di Indonesia seperti Gajah Sumatera, Badak Sumatera, dan Harimau Sumatera di Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) terancam punah akibat pembalakan, perambahan dan perburuan liar.

Berdasarkan hasil evaluasi balai besar TNBBS bersama sejumlah NGO, mulai dari Rhino Protection Unit, Worldwide Fun for natur (WWF), dan Wildlife conservation society (WCS) di bentangan TNBBS, populasi Harimau Sumatera saat ini tinggal 40-80 ekor saja, Badak Sumatera 50-60 ekor, dan Gajah Sumatera tinggal 600an ekor saja.


Bila semua pihak tidak bertindak cepat, dalam waktu 10 tahun, hewan-hewan ini akan punah dari muka bumi. "Ancaman paling besar adalah perambahan yang menyebabkan alih fungsi hutan di TNBBS. 18 persen dari luas TNBBS sudah terkonvensi menjadi kebun aktif.
Keberadaan hewan langka di dunia sangat bergantung pada kelestarian hutan TNBBS. Kelestarian harimau di Asia Tenggara. selain itu keberadaan TNBBS merupakan habitat bagi seperempat dari populasi badak dan gajah sumatera di alam.

http://nasional.vivanews.com/news/read/12444-tiga_hewan_langka_di_dunia_terancam_punah

2 komentar:

  1. Segera daftarkan diri anda dan bermainlah di Agen Poker, Domino, Ceme dan Blackjack Nomor Satu di Indonesia SALAMPOKER(COM)
    Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !

    BalasHapus
  2. This is a partial list of endangered animals in Indonesia that I choose at random
    bandar togel online indonesia

    BalasHapus

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...