Taktik Terbaik Perang Melawan Lemak

Perjuangan menurunkan berat badan bisa mejad pertarungan sejati antara Anda dan lemak membandel yang melekat di tubuh Anda.

Itulah sebabnya semua orang yang ingin menurunkan berat badan perlu mengandalkan kecerdikan dan taktik ketimbang semata-mata mempertaruhkan kekuatan untuk menahan rasa lapar. Strategi menurunkan berat badan memang harus dilakukan dengan cerdik. Keinginan yang kuat saja tidak cukup untuk membuat lingkar pinggang Anda mengecil.
Berikut ini 7 taktik terbaik agar Anda bisa mengalahka lemak dengan cara yang cerdik.

Sering Timbang Badan

Dulu, para ahli menyarankan agar Anda menjauhi timbangan, karena bisa mematahkan semangat. Tapi setelah melakukan studi pada lebih dari 3,000 orang di National Weight Control Regsitry (NWCR) yang berhasil menurunkan berat badannya 25 kg atau lebih selama setahun, para peneliti menemukan bahwa 44 persen dari mereka ternyata menimbang tubuhnya setiap hari.
“Obsesi berlebihan? Tentu tidak! Mereka menggunakan timbangan sebagai sistem peringatan awal agar berat badan mereka tidak naik lagi. Jika Anda ingin menjaga berat badan di level tertentu, Anda perlu sesuatu yang dapat memonitor keberhasilan Anda,” terang James Hill, Ph.D salah satu pendiri NWCR di University of Colorado.

Matikan TV

Para ilmuwan di Brookhaven National Laboratory New York, baru-baru ini menemukan bahwa hanya dengan melihat gambar makanan saja, reaksi fisiologi seseorang untuk menyantap makanan dapat terpicu. Dalam penelitian, gambar makanan terbukti bisa meningkatkan aktivitas otak sebanyak 24 persen, yang terjadi di daerah orbitofrontal cortex, bagian otak yang berhubungan erat dengan dorongan dan keinginan. Melihat iklan makanan terus-terusan yang ditayangkan di TV bisa menjadi ujian berat menurunkan berat badan.

Tingkatkan Aktivitas Sosial

Studi yang dilakukan Cornell University menunjukkan bahwa orang yang aktif dalam kegiatan sosial lebih banyak bergerak ketimbang mereka yang anti-sosial. Lebih dari itu, aktif dalam kegiatan sosial dapat memberikan perasaan bahagia karena bisa menolong sesama. Perasaan bahagia ini muncul karena tubuh melepaskan hormon endorfin yang bisa menekan hormon kortisol, hormon stres yang bisa memicu nafsu makan.

Jangan Sampai Lapar

“Rasa lapar akan meningkatkan sensitivitas orang terhadap makanan yang manis dan asin,” terang Yuriy Zverev dari University of Malawi. Jadi pantas saja kalau biskuit dan kue kering di hadapan Anda terasa lebih nikmat saat lapar. “Makanlah lebih sering agar Anda terhindar dari kecanduan gula dan garam berlebihan,” terang Katherine Tallmadge, M.A.,R.D dari American Dietetic Association.

Jangan Takut Ngemil

Tidak perlu takut ngemil kalau ingin menurunkan berat badan. Ngemil justru dianjurkan agar metabolisme tubuh tetap terjaga. Pilihlah camilan yang rendah gula dan tinggi protein seperti kacang-kacangan, atau camilan yang kaya vitamin dan mineral yang banyak terkandung dalam sayuran dan buah-buahan.
“Almond adalah makanan yang kaya gizi dan mengandung lemak tunggal tak jenuh yang menyehatkan. Selain itu almond juga diperkaya protein dan serat. Kombinasi ketiga nutrisi ini akan memberikan rasa kenyang lebih lama,” papar Michelle Wien staff kesehatan di City of Hope National Medical Center.

Minum Susu

Susu ternyata bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi yang dilaporkan oleh tim peneliti dari University of Tennesee menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 1.200 mg kalsium dari produk susu setiap hari berhasil mengurangi rata-rata 11 persen dari total tubuhnya selama 60 hari.
“Kalau menu makan yang Anda santap tidak cukup mengandung kalsium, maka tubuh akan cenderung membentuk lemak, sehingga berat badan akan terus bertambah,” kata pimpinan penelitian Michael Zemel, Ph.D.

Hajar dengan Latihan Beban & Kardio

Kombinasi latihan beban dan kardio akan membantu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh Anda secara efisien. Latihan beban berguna untuk membangun otot. Otot merupakan mesin pembakar lemak terbesar dalam tubuh. Makin banyak otot makin banyak lemak dibakar. Sedangkan latihan kardio akan membantu membakar cadangan lemak yang tersimpan di tubuh Anda dan mengubahnya menjadi energi, sehingga lemak yang dibakar lebih banyak lagi.
Ketujuh taktik di atas membutuhkan dedikasi dan tekad yang kuat dari Anda, sebab Anda tidak akan menang melawan lemak hanya dengan duduk santai dan berangan-angan.


1 komentar:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    BalasHapus

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...