Hewan Pelompat Terbaik di Dunia


Inilah 10 hewan dengan kemampuannya melompat, baik itu untuk melindungi dirinya sendiri atau pun karena untuk berpindah-pindah tempat.

10. Bharal


Hewan ini hidup di Himalaya dan merupakan salah satu hewan pelompat terbaik di kalangan hewan. Mereka biasa melompat dari tebing dan bukit.

9. Kelinci



Hewan ini adalah salah satu hewan tercepat yang memiliki kemampuan melompat. Mereka mampu berlari dengan kecepatan 72 km/jam, jadi sangat sulit untuk ditangkap para pemangsa.

8. Kanguru merah



Mereka adalah hewan pelompat tercepat di antara hewan-hewan. Mereka mampu melompat dengan kecepatan 56 km/jam.

7. Klipspringer



Tinggi hewan ini sekitar 1,5 m, mereka bisa melompat 10 kali tinggi badan mereka. Mereka adalah hewan mamalia yang melompat tertinggi di antara para hewan dibandingkan ukuran tubuhnya.

6. Belalang



Hewan ini bisa melompat sejauh 20 kali ukuran badannya. Bayangkan saja orang yang bisa melompat sejauh ukuran lapangan basket!

5. Tikus kanguru



Hewan ini bisa melompat sejauh 45 kali ukuran badannya. Bayangkan saja seseorang yang bisa melompat sejauh ukuran lapangan bola. Mereka adalah hewan mamalia yang melompat terjauh dibandingkan ukuran tubuhnya.

4. Katak pelompat



Hewan ini bisa melompat 70 kali tinggi badannya. Mereka adalah hewan pelompat tertinggi ke-2 di antara hewan dibandingkan ukuran tubuhnya.

3. Laba-laba pelompat


Hewan ini bisa melompat 100 kali panjang tubuhnya. Bayangkan seseorang yang bisa melompati 2 pesawat jet besar!

2. Katak pohon


bisa melompat 150 kali panjang tubuhnya. Bayangkan seseorang yang bisa melompat sepanjang kapal Titanic. Mereka adalah hewan pelompat terjauh ke-2 dibandingkan ukuran tubuhnya.

1. Kutu


Hewan ini bisa melompat 220 kali panjang tubuhnya dan 150 kali tinggi badannya. Mereka adalah hewan pelompat terjauh dan tertinggi di antara hewan dibandingkan ukuran tubuhnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...