Kulit Manggis Bunuh Sel Kanker

Minuman dari kulit manggis yang ditemukan Badan Penelitian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Barat, diyakini mampu membunuh sel-sel kanker dan tumor karena bisa bekerja sebagai antioksidan dan antiproliferatif.
"Minuman dari kulit manggis ini rasanya manis, berbentuk serbuk seperti kopi, dan siap diedarkan tahun 2012," kata Kepala BPTP Sumbar Prama Yufdi di Solok, Selasa.
Ia menjelaskan, kandungan xanthone pada minuman kulit manggis di antantaranya garsinon E, gar B, A, dan D, 3-isomangostein, alpa dan beta mangostein.
"Semua unsur yang terkandung ini aktif membunuh sel-sel kanker dan tumor. Bahkan kemampuan antioksidannya melebihi vitamin C dan E yang selama ini dikenal sebagai antioksidan yang paling efektif," katanya.
Penelitian terhadap kulit buah eksotik daerah tropis ini telah dilakukan sejak tahun 2008 dan rampung tahun 2010 dengan melibatkan 40 tenaga ahli dari BPTP Sumbar.
Selanjutnya tahun 2011, temuan tersebut sudah dihakpatenkan dan dijual ke perusahaan, dengan demikian, temuan ini tidak bisa diklaim oleh pihak lain. 
 
informasi lengkapnya klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...