cara alami mencegah penuaan dini

Menjadi tua itu pasti. Namun, banyak faktor bisa memunculkan tanda-tanda penuaan lebih cepat dari usia sesungguhnya. Bagaimana mencegah penuaan dini itu?
Berikut, cara alami mencegah penuaan dini, seperti dikutip dari laman Times of India:
Minum Teh
Selain sebagai cara terbaik untuk mendetoksifikasi tubuh Anda, minum teh hijau dapat memperlambat pembentukan keriput dan lingkaran hitam. Teh hijau mengandung flavonoid dan antioksidan. Karena berfungsi sebagai antibiotik alami, juga bisa membantu membangun kekebalan sehingga tak mudah terserang penyakit.
Tertawa lepas
Tertawa mengurangi tingkat stres, kortisol hormon, dan melepaskan hormon yang meningkatkan kesehatan seperti endorfin. Kondisi ini bisa mengurangi garis stres dan keriput. Cara terbaik untuk merangsang timbulnya tawa bisa dengan membaca buku lelucon, berlangganan cerita lucu dari sebuah website, atau memperbanyak aktivitas berkumpul bersama teman-teman yang ceria.
Masker buah
Jika ingin menggunakan masker, lebih baik gunakan masker alami. Anda bisa membuat masker pepaya untuk wajah. Papain, enzim dari buah bermanfaat untuk kulit kering dan mengurangi akumulasi melanin. Atau, bisa menggosokkan potongan stroberi pada wajah. Kandungan beta-karoten dan vitamin A dalam stroberi membantu regenerasi kulit  wajah.
Camilan berry
Buah berry seperti raspberry dan ceri mengandung anthocyanin, pigmen larut dalam air, yang melindungi kulit dari proses penuaan. Penelitian menunjukkan manfaat anthocyanin untuk memperbaiki sirkulasi darah, yang efeknya akan menutrisi kulit secara maksimal.
Air putih
Air membantu melancarkan pencernaan, penyerapan, distribusi nutrisi, dan pembuangan limbah dalam tubuh. Air juga mendetoksifikasi tubuh dan mencegah keriput.
Olahraga
Para ahli mengatakan, tubuh yang selalu terlibat dengan pekerjaan berat bisa menyehatkan otot sehingga akan membuat Anda awet muda. Jika tak memiliki waktu luang, libatkan diri dalam pekerjaan rumah seperti membersihkan langit-langit, mengepel, atau meremas adonan. Ini juga membantu menjaga penyakit tulang dan otot seperti radang sendi .
Berjalan
Dokter mengatakan berjalan adalah penangkal terbaik untuk penuaan. Berjalan cepat setiap pagi adalah cara yang baik untuk menjaga jantung sehat. Berjalan memperkuat sistem saraf, yang pasti akan memperlambat proses penuaan

sumber klik disini

1 komentar:

  1. Theraphy 6 bulan untuk “AWET MUDA” dengan “MELIA BIYANG”

    Mengkonsumsi Melia Biyang selama enam ( 6 ) bulan berturut – turut bisa menunda penuaan selama 20 tahun (mengembalikan usia fisik/usia biologis ke 20 tahun sebelumnya).

    Bulan pertama :
    Anda akan tidur lebih nyenyak, saat bangun merasa lebih segar, lebih kuat, serta tenaga cepat pulih.

    Bulan kedua :
    Lemak dalam tubuh akan berkurang, pencernaan semakin baik, kegiatan seksual lebih baik.

    Bulan ketiga :
    Kemampuan berkonsentrasi lebih baik, masa penyembuhan penyakit lebih cepat, serta rambut lebih mengkilat. Gejala sakit menjelang haid berkurang untuk wanita, serta membuat kembali haid ( belum waktunya menopause ).
    Bulan keempat :
    Regenerasi sel – sel mulai ( proses penundaan penuaan ) serta metabolisme tubuh meningkat secara keseluruhan.

    Bulan kelima :
    Kulit kencang, padat dan elastis, tekanan darah dan kadar kolesterol menurun, kerut muka dan garis – garis halus mulai menghilang.

    Bulan keenam :
    Otot lebih padat, rambut tumbuh lebih banyak dan peningkatan tenaga secara keseluruhan.

    Manfaat Melia Biyang Terhadap penyakit :
    Meningkatkan daya ingat, menambah stamina fisik dan mental. Meningkatkan kemampuan seksualitas, mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan imunitas, darah tinggi dan stroke. Meningkatkan sistem metabolisme, meningkatkan kekuatan tulang, mengembalikan warna rambut dan pertumbuhannya, merangsang fungsi organ – organ tubuh yang vital, jantung, hati, pankreas dan ginjal.

    Cara Mengkonsumsi Melia Biyang :
    Disemprotkan ke bagian bawah lidah, digunakan waktu pagi hari sebelum sarapan dan malam sebelum tidur.
    Usia 40 tahun ke bawah : 3 kali semprot
    Usia 40 – 60 tahun : 4 kali semprot
    Usia 60 tahun keatas : 5 kali semprot.

    Izin POM Melia Biyang: SI 054618411
    Informasi & konsultasi sms Rudy Makhyudin: O2137878828 atau 081310104072

    BalasHapus

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...