Rabu, Mei 12, 2010

dampak rokok terhadap wanita

Tahukah Anda, kalau wanita lebih besar mendapat imbas buruk dari rokok dibandingkan pria? Tak hanya menggerogoti kesehatan, rokok juga membuat kecantikan memudar dan penuaan lebih cepat.
Berikut empat dampak buruk dari rokok bagi kecantikan Anda.
1. Kantung mata
Paling menyebalkan jika memiliki kantung mata. Kantung mata muncul jika Anda kurang tidur, atau tidur tidak berkualitas. Menurut penelitian tim dari John Hopkins, perokok kualitas tidurnya empat kali rendah dibandingkan dengan yang tidak merokok. Akibatnya kantung mata lebih besar dan sangat terlihat.
2. Gigi kuning
Nikotin yang menumpuk pada gigi bisa membuatnya kuning. Bahkan, jika merokok sudah cukup lama dan tanpa disertai perawatan teratur, gigi bisa menghitam. Jadi, jika memang Anda perokok pastikan melakukan perawatan gigi secara teratur atau lebih baik berhenti merokok.
3. Keriput
Krim malam, pelembab, krim anti-penuaan bisa saja Anda gunakan, tetapi jika tetap merokok, bisa membuat segalanya sia-sia. Menurut peneliti, seseorang yang merokok tampak 2 tahun lebih tua dibandingkan yang tidak merokok. Hal itu karena rokok menghambat suplai darah sehat ke lapisan kulit, sehingga membuat kehilangan kekenyalannya, mudah keriput, kering dan kusam.
4. Rambut tipis
Tidak cukup membuat kulit cepat keriput dan kusam, rokok juga merusak keindahan mahkota Anda. Zat racun kimia dalam rokok, dapat merusak DNA pada akar rambut dan menghasilkan zat radikal bebas. Kedua zat ini membuat rambut rusak dan rontok. Menurut penelitian 2007 di Taiwan, pria perokok risiko kebotakannya dua kali lebih besar dibandingkan yang tidak merokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini