Rabu, Maret 24, 2010

Cara Cepat Atasi Cegukan

Cegukan terjadi ketika diafragma, otot di dasar paru-paru, mengalami kejang. Kekejangan itu menyebabkan pita suara menutup dengan cepat dan terdengarlah suara keras cegukan.
- National Library of Medicine di Amerika Serikat mengatakan bahwa makanan pedas dan berbumbu serta asap tebal adalah pemicu cegukan. Pneumonia, radang selaput dada, atau kerusakan daerah tertentu di otak yang mengontrol pusat cegukan bertanggung jawab pada terjadinya cegukan.
- Cara mudah menyembuhkan cegukan adalah menahan napas, minum segelas air dingin, atau makan sesendok gula.
- Anda juga dapat mencoba menghentikannya dengan meletakkan kantong kertas di depan mulut dan mencoba bernapas dari kantong kertas itu selama beberapa menit.
- Jarang terjadi cegukan lebih dari beberapa menit. Jika cegukan berlangsung selama beberapa hari, maka langkah yang bijak yakni berkonsultasi ke dokter.

Link terkait: http://id.news.yahoo.com/kmps/20100324/tls-cara-cepat-atasi-cegukan-8d16233.html

2 komentar:

  1. Dulu saya sering ngalamin cegukan nih.. makasih infonya ya

    BalasHapus
  2. hehehe ketemu bro link disini,sama bro aku juga sering cegukan tapi aku sembuhnya minum air jahe...buat bro vansaka kalau award backlink untuk jelasnya tanya bos link salam kenal bro vansaka aku link

    BalasHapus

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini