Sabtu, Maret 01, 2014

Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan

Air adalah obat yang mujarab bagi kehidupan kita. Manfaat nya pun akan bertambah saat kita meminum air hangat. Dilansir Magforwoman, berikut manfaat jika kita minum air hangat:
1. Memperlancar pencernaan
Minum air hangat bisa membantu proses pencernaan dan penyerapan nutrisi. Itu membuat lebih mudah bagi tubuhmu untuk mencerna makanan dan memperoleh nutrisi maksimal dari meminum air hangat.
2. Bersihkan tubuh dari racun
Air hangat bisa membantu membuang racun dari dalam tubuh. Minum air hangat memastikan bahwa tubuhmu dibersihkan dari semua zat beracun tersebut.
3. Membuatmu terlihat cantik
Ketika tubuhmu telah dibersihkan dengan air hangat, maka hasilnya akan terpancar di wajahmu. Air hangat bisa membantu wajahmu terlihat cerah. Jadi rajinlah minum air hangat agar terlihat lebih segar dan bersinar.
4. Baik untuk tenggorokan
Tenggorokanmu akan terlasa lebih baik saat minum air hangat. Air hangat bisa menenangkan tenggorokanmu dan mengurangi masalah tenggorokan yang bisa timbul setelah mengonsumsi sesuatu yang dingin.
5. Merangsang pergerakan usus
minum air hangat merangsang pergerakan usus terutama di pagi hari. Ini adalah solusi alami yang sangat baik bagi kamu yang menderita sembelit.
6. Baik untuk turunkan berat badan
Air hangat sering dianjurkan untuk orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan. Mulailah harimu dengan segelas air hangat sebagai awal yang tepat untuk menurunkan berat badan.
7. Menenangkan pikiran
Ternyata minum air hangat juga memiliki manfaat psikologis. Ambil segelas air hangat di pagi hari dan minum perlahan-lahan. Maka kamu akan merasakan ketenangan di dalam pikiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila teman suka dengan tulisan di atas
saya berharap teman-teman menuliskan komentarnya
tapi tolong komentar yang sopannya
mari kita jaga sopan santun di dunia maya ini